SEMANGAT MEMBANGUN KOTA METRO MENJADI KOTA TANPA KUMUH

Selasa, 18 Oktober 2016

SOSIALISASI SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) KOTA METRO

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2016 bertempat di OR Pemerintah Kota Metro yang di hadiri oleh Tim Teknis Kota Metro, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Metro,Kepala Bappeda, Seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan,dan Kepala Kantor Kota Metro, Camat Sekota Metro serta Korkot 2 Kota Tanpa Kumuh Kota Metro, Acara dibuka dan dimoderatori oleh asisten 2 Sekda Kota Metro.



adapun materinya adalah 1.Evaluasi Pelaksanaan Pencapaian Mdg’s Provinsi Lampung
Tahun 2015 Dipaparkan Oleh Sekretaris Bappeda Kota Metro menghasilkan Kesimpulan :
  • Integrasi Rencana Aksi Daerah ke dalam dokumen penganggaran tahunan belum dilakukan dengan baik, sehingga dukungan penganggaran oleh Pemerintah Daerah (baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota) belum memadai.
  • Pembangunan yang dilakukan masih bersifat parsial dan sektoral belum dilakukan secara komprehensif dan terintegrasi sehingga upaya Pencapaian Target Rencana Aksi Daerah MDGs belum maksimal dilakukan.
  • Koordinasi dan sinkronisasi program antara provinsi dan kabupaten/kota belum optimal.
  • Akses masyarakat terhadap sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan masih terbatas.Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan peningkatan kualitas lingkungan.

Materi 2. Sosialisasi yang dipaparkan oleh Bappeda Propvinsi sebagai berikut :


Materi 3. Kesiapan Data & Indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Tpb (Sustainable Development Goals = Sdgs) dipaparkan oleh Kepala BPS Kota Metro sebagai berilut :
https://drive.google.com/file/d/0B1WJbJbRvbS-N3FlUjNhWHNMQ1E/view?usp=sharing




0 komentar:

Posting Komentar